Cara Kembalikan Tampilan Yahoo Mail ke Versi Lama

Posted on February 15, 2012

0


Anda pengguna Yahoo Mail? Beberapa waktu lalu, Yahoo memperbarui layanan email mereka dengan melakukan perbaikan dan memasang sejumlah fitur baru. Yang paling signifikan terlihat adalah desain tampilan barunya. Namun ternyata, tidak semua pengguna gembira.

Tak sedikit pengguna yang lebih menyukai tampilan Yahoo Mail yang lama. Namun Yahoo terus memaksa agar pengguna layanan email berbasis web mereka untuk melakukan upgrade ke versi terbaru. Sayangnya, setelah mencoba tampilan baru, mereka tidak bisa kembali ke versi lama karena Yahoo tidak menyediakan opsi untuk itu.

Untungnya, ada ‘jalan belakang’ yang memanfaatkan celah yang dimiliki Yahoo Mail versi baru. Ia tidak optimal jika digunakan oleh komputer yang resolusinya di bawah 1024 x 600. Untuk itu, bagi Anda yang ingin kembali ke tampilan lawas, coba ikuti tahap-tahap berikut:

Tampilan baru Yahoo! Mail

•    Pertama-tama, log out dulu dari akun email Yahoo Anda
•    Dari desktop, ubah resolusi komputer Anda menjadi 800×600.
•    Buka kembali browser dan login ke Yahoo Mail. Saat Anda masuk, akan ada notifikasi bahwa resolusi layar Anda terlalu rendah.
•    Scroll terus ke bawah sampai menemukan opsi “Kembali ke Yahoo! Mail versi sebelumnya” lalu klik. Teks pesan ini menggunakan bahasa yang sesuai dengan setting Yahoo Mail Anda.
•    Setelah klik, Anda akan diantarkan ke dalam akun email Yahoo Anda namun dengan tampilan lawas. Setelah itu, silakan kembalikan resolusi komputer Anda ke setting sebelumnya.

Tampilan Yahoo Mail versi baru ini agak menyebalkan jika koneksi internet kita lambat. Jika Anda mengalami masalah serupa, silakan coba langkah-langkah di atas.

Sumber

About these ads
Tagged:
Posted in: Tips