Cara Praktis Membersihkan Layar Ponsel

Posted on June 19, 2011

0


Tahukah Anda jika layar merupakan salah satu bagian dari ponsel yang mudah kotor? Dari kalian mungkin banyak yang tidak menyadari, sebab debu atau kotoran yang menempel kerap tak terlihat oleh mata telanjang.

Untuk membersihkan layar ponsel ini pun tidak bisa sembarangan, salah-salah malah bisa membuat jejak goresan alias baret di display perangkat genggam Anda.

Simak cara-cara pembersihannya yang praktis dan tentunya gratis, dikutip detikINET dari eHow, Kamis (26/5/2011):

1. Matikan ponsel Anda. Sebab jika tetap nyala dikhawatirkan malah akan menekan berbagai tombol, terutama bagi ponsel berlayar sentuh (touch screen).

2. Gunakan selotip. Cukup ini saja alat yang digunakan. Caranya dengan menempelkan alat perekat tersebut yang sudah dipotong di layar ponsel, lalu lepaskan lagi selotipnya. Coba lihat selotip yang digunakan, pasti ada debu atau kotoran yang menempel.

3. Lakukan metode ini secara berurutan dari layar yang paling pinggir. Jangan menggunakan selotip yang terlalu panjang atau langsung dari gulungannya, sedang-sedang saja agar aksi pembersihan menjadi efektif.

Yang tidak boleh dilakukan:

1. Jangan menggunakan macam-macam cairan yang diklaim sebagai pembersih untuk membersihkan layar. Sebab yang namanya cairan maka mudah meresap ke sela-sela komponen. Nah, ditakutkan cairan tersebut malah menyusup ke bagian dalam ponsel. Jika sudah begini maka akan lebih repot lagi.

2. Jangan menggunakan kain kasar. Pasalnya, hal ini bisa membuat goresan di layar ponsel.

Mudah kan untuk menjaga layar ponsel kesayangan Anda agar tetap kinclong? Selamat mencoba…

Sumber: detik.com

Tagged:
Posted in: Ponsel