Aplikasi Kompas.com untuk “Ponsel Semiliar Umat”

Posted on June 23, 2011

0


Pengguna ponsel “semiliar umat”buatan Nokia kini dapat mengakses informasi dari Kompas.com lebih nyaman dan lebih mudah. Aplikasi Kompas.com telah tersedia di OVI Store untuk platfotm S40 yang sebelumnya disebut-sebut Nokia sebagai bagian strategi menghubungkan semiliar umat berikutnya ke internet.

Verry Widhiatmoko, Mobile Business Supervisor Kompas.com mengatakan, pengembangan aplikasi ini adalah upaya menambah variasi aplikasi. “Pengguna dengan beragam handset bisa mengakses Kompas.com,” katanya di sela-sela pameran Communicasia 2011.

Dalam aplikasi ini, Kompas.com tampil dengan desain yang lebih sederhana sehingga pengguna bisa mengakses lebih cepat.

Halaman muka terdiri dari kolom daftar kanal yang ada di Kompas.com. Seluruh kanal, di antaranya Kesehatan, Female, Entertainment, Tekno, Bola, serta Otomotif bisa diakses dengan mengeklik kolom bertuliskan nama kanal. Ketika mengeklik kanal News, pengguna bisa melihat daftar rubrik yang ada di Kompas.com, meliputi Nasional, Internasional, Travel dan yang lainnya. Informasi dalam tiap rubrik bisa diakses dengan mengeklik linknya.

Verry mengatakan, desain aplikasi yang sederhana sangat penting. “Ini adalah untuk kompresi data, jadi pengguna bisa mengakses dengan lebih cepat,” kata Verry.

Verry mengungkapkan, pengguna sudah bisa men-download aplikasi Kompas.com di Ovi Store. Nama aplikasinya sama, yakni Kompas.Com. Aplikasi ini support untuk seluruh handset Nokia berbasis S40, salah satunya Nokia C3.

Sebelum aplikasi Kompas.com untuk S40, Kompas.com telah mengembangkan aplikasi untuk perangkat lain. Di antaranya, Kompas.com for iPad bagi para pengguna tablet keluaran Apple.

Sumber: kompas.com

Posted in: Nokia