5 Widget Android yang Harus Anda Miliki

Posted on June 25, 2011

0


Aplikasi apa saja yang Anda download untuk perangkat Android? Selain aplikasi menarik, sudahkah Anda memiliki widget yang tepat untuk ponsel Anda? Periksa sekarang juga, apakah ponsel Anda sudah dilengkapi dengan 5 widget yang harus Anda miliki berikut, untuk memperunik dan membuat ponsel Anda lebih mudah digunakan.

Battery Widget

Battery Widget akan menampilkan display setting, laporan konsumsi baterai dan toggle GPS, koneksi Bluetooth dan Wi-Fi dari ponsel Anda. Dan semua itu akan ditampilkan dengan cukup akurat. Anda bisa mendapatkan widget ini secara cuma-cuma.

AudioManager

AudioManager adalah sebuah widget yang dapat Anda gunakan untuk mengakses volume control pada ponsel dengan cepat. Anda dapat menyesuaikan alarm, musik, peringatan, dering, sistem dan volume voice call. Anda bahkan dapat menggunakan Scheduler untuk menyimpan audio profile. AudioManager tersedia dalam 2 versi, gratis dan berbayar (pro) $2,99.

Power Control

Jika Anda terobsesi dengan pengaturan dan penghematan daya, maka Power Control adalah pilihannya. Seperti Battery Widget, Anda dapat toggle Wi-Fi, GPS dan Bluetooth. Widget yang satu ini lebih powerful dan Anda dapat mengunci perangkat, sinkronisasi ponsel online dan menyesuaikan brightness layar ponsel.  Widget ini kecil sangat cocok untuk pengguna yang tidak ingin selalu terhubung ke internet, atau tidak memiliki data plan. Tidak ingin menggunakan Wi-Fi atau Bluetooth? Cukup kembali ke homescreen di mana Power Control terletak dan hanya dengan menyentuh ikon yang ingin Anda nonaktifkan.

Evernote

Mungkin Anda memiliki aplikasi note favorit, tapi Anda sepertinya harus mencoba Evernote. Bagian terbaik dari Evernote adalah hadir dengan widget. Anda dapat melihat semua catatan yang ada dengan menyentuh gajah kecil berwarna abu-abu, atau Anda dapat membuat catatan baru dengan tapping ikon lainnya. Kecepatannya? Lebih dari yang Anda bayangkan.

Calendar (stock)
Well.. tak perlu lagi dipertanyakan kenapa Anda perlu memiliki widget ini. Stock calendar secara otomatis tersinkronisasikan dengan Facebook, jadi Anda tidak akan melewatkan ulang tahun teman atau acara lainnya. Anda juga dapat menambahkan catatan, detail dan alarm untuk event.

Sumber: Gopego.com

Posted in: Android