Cara Menelepon Dari iPad

Posted on June 28, 2011

0


Mungkin saja ada yang berpendapat bahwa iPad seperti sebuah smartphone namun dengan display raksasa. Yep, memang benar kecuali fakta bahwa iPad tidak  bisa digunakan untuk membuat dan menerima panggilan telepon.

Beberapa waktu lalu Gopego pernah mengabarkan tentang adanya sebuah komunitas di Mesir yang berhasil jailbreaking iPad 3G sehingga bisa digunakan untuk berkirim SMS dan menelepon. Tidakkah Anda juga ingin bisa melakukannya?

Tanpa jailbreaking Anda bisa melakukan voice dan video calls dengan sesama pengguna Skype. Atau ada juga aplikasi seperti Fring dan Truephone yang memungkinkan Anda menelepon mobile number dari iPad menggunakan jaringan Wi-Fi atau 3G.

Ok, aplikasi yang kami sebutkan itu memang menggunakan teknologi VoIP calling. Artinya Anda tidak bisa menggunakan SIM card untuk menelepon dari iPad. Alangkah lebih baiknya jika Anda bisa menggunakan SIM card sehingga nomor tidak berubah layaknya menelepon dari iPhone.

Ada sebuah aplikasi yang masih tergolong baru bernama PhoneIt-iPad. Yup, itu adalah aplikasi yang sebelumnya telah diuji coba oleh komunitas iPhoneIslam yang bermarkas di Mesir. Berita baiknya, aplikasi ini sekarang telah tersedia di Cydia Store. Dengan PhoneIt-iPad, Anda bisa melakukan/menerima panggilan telepon juga mengirim/menerima SMS dari iPad!

Yang perlu Anda tahu, aplikasi tersebut dijual seharga $19.99 dan hanya bisa bekerja pada jailbroken iPad 1 yang menjalankan iOS 4.3.3. Bagaimana dengan iPad 2? Tidak bisa. Satu lagi, karena iPad tidak memiliki normal speakers maka sambungan telepon hanya bisa dilakukan melalui headphones atau dengan speakerphone.

Sebelum mencoba PhoneIt-iPad ada baiknya Anda cermati screenshot di bawah ini dan video yang diupload oleh sang developer:

Sumber: Gopego.com

Posted in: iOS