Nyanyikan Lagu Tentang ‘Facebook’ Jadi Ngetop di YouTube

Posted on June 30, 2011

0


Seorang remaja berusia 16 tahun tengah menjadi perbincangan di dunia maya. Video dirinya menyanyikan lagu tentang Facebook di YouTube memancing penasaran publik untuk melihatnya.

Madelaine Zammit, demikian nama gadis tersebut, langsung menjadi ‘artis dadakan’ di negaranya, Australia, setelah blog internasional seperti Mashable, The Daily What, Geekologie dan Failblog menulis soal penampilannya dalam video tersebut.

Madelaine tidak menyangka jika keisengannya bisa menarik perhatian pemirsa YouTube. Lagu tentang Facebook itu ditulisnya sekitar tiga bulan lalu dan baru diposting awal bulan ini.

“Saya memberitahunya untuk memposting video itu di YouTube dan semua berawal dari sana,” kata teman Madelaine, Sam Helyard yang kini menjadi manajernya.

Dilansir Sydney Moring Herald dan dikutip detikINET, Rabu (29/6/2011), lagu berbahasa Inggris yang dinyanyikan Madelaine bercerita tentang pengalaman sehari-hari yang umum dialami pengguna Facebook. Mungkin karena dekat dengan keseharian dan liriknya yang sederhana, banyak orang yang menyukainya.

Menggunakan gitar, Madelaine menyanyikannya dengan jenaka. Saat ini ada beberapa akun YouTube lain yang juga memposting video tersebut. Namun video asli yang diposting sejak awal Juli, tercatat telah dikunjungi lebih dari 150 ribu kali dan dibubuhi tanda ‘like’ sebanyak 3246 kali. Tentu jumlahnya akan terus bertambah seiring kian banyak orang yang ingin melihatnya.

Fenomena artis dadakan dari YouTube sebenarnya bukan hal baru. Di berbagai negara, ada saja ‘bintang’ YouTube lokal yang menjadi perbincangan. Di negeri sendiri, ada banyak contohnya. Yang paling fenomenal adalah Sinta dan Jojo yang menyanyi lipsync lagu Keong Racun dan Briptu Norman Kamaru yang dikenal dengan nyanyian dan joget Indianya.

Sumber: detikINET

Posted in: Social Network