Justin Timberlake Jadi Petinggi MySpace

Posted on July 1, 2011

0


Wajah baru siap ditampilkan MySpace usai dirampungkannya pengalihan kepemilikan. Salah satunya bakal ditempatkannya Justin Timberlake untuk menangani urusan kreatif di situs jejaring sosial itu.

Justin yang seorang penyanyi pun diharapkan dapat kembali mengarahkan MySpace untuk menekuni jalur musik. Sebab di awal kebangkitannya, MySpace kerap kali dijadikan media untuk penyanyi dan band dunia untuk lebih dekat dengan para penggemar

Mantan pacar Britney Spears itu sendiri juga disebut-sebut memiliki andil investasi dalam transaksi pembelian MySpace oleh perusahaan media digital bernama Spesific Media dari News Corp.

“Ada tempat bagi para fans untuk berinteraksi dengan artis favorit mereka, sekaligus untuk mendengarkan musik, menonton video, sharing info, sekadar terhubung hingga menjajal fitur yang keren lainnya,” kata Justin.

“MySpace memiliki potensi untuk menjadi tempat spesial seperti itu,” tukasnya, dikutip detikINET dari LA Times, Kamis (30/6/2011).

MySpace santer disebut-sebut dijual murah kepada Spesific Media dengan harga cuma USD 35 juta. Padahal News Corp. — yang digawangi Rupert Murdoch itu — mendapatkan MySpace dengan harga yang jauh lebih tinggi, mencapai USD 580 juta di tahun 2005 lalu.

Dalam kesepakatan tersebut dikatakan bahwa News Corp masih menyisakan 5-10% saham di MySpace serta juga mendapatkan minoritas saham di Spesific Media.

Beberapa waktu terakhir, performa MySpace memang tak secemerlang layanan jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter. MySpace justru kian terpuruk dipepet kedua pesaingnya itu.

Padahal sebelumnya nama MySpace masih berkibar di atas Facebook. Bahkan di akhir tahun 2007, dilansir Mashable, trafik Facebook masih kalah jika dibandingkan MySpace.

Sayang, MySpace gagal mempertahankan performanya. Lama-lama pengguna MySpace hijrah ke Facebook dan Twitter, dimana pada tahun 2010, situs mikroblogging itu berhasil melampaui trafik MySpace.

Posted in: Social Network