Samsung Galaxy Hercules, Ancaman iPhone 5?

Posted on July 4, 2011

0


Ilustrasi Samsung Galaxy Hercules (sumber: ibtimes.com)
Generasi kelima iPhone milik Apple disinyalir akan meluncur September mendatang. Meski kabar itu belum bisa dipastikan, Apple tampaknya harus bersiap menyambut ponsel terbaru Samsung yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing berat iPhone 5.

Sebagaimana dilansir Online Social Media, Senin (4/7/2011), vendor ponsel raksasa asal Korea Selatan berencana merilis Samsung Galaxy Hercules, yang diklaim sebagai calon produk andalan mereka.

Berdasarkan laporan awal, ponsel ini akan memiliki layar 4,5 inci berlapis AMOLED Plus. Dengan kata lain, ukuran layar milik Hercules lebih besar ketimbang iPhone yang disinyalir memiliki layar 3,7 inci atau 4 inci.

Hercules juga bakal mengusung prosesor dual core 1,5 GHz Qualcomm APQ8060 yang disebut sebagai prosesor tercepat di pasaran saat ponsel ini meluncur.

Samsung menanamkan kamera belakang 8 megapiksel yang bisa merekam video full HD. Bukan hanya itu, Hercules pun dikabarkan sudah mengusung fitur Near Field Communication (NFC), yang diprediksi akan menjadi tren mobile di masa mendatang. Sementara, Apple sendiri masih diragukan bakal mengadopsi teknologi itu pada iPhone 5 miliknya.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Beberapa spekulasi awal menyebut kalau banderol Hercules akan berada di kisaran USD350, atau sekira Rp2.980.250. Spekulasi yang bisa cukup meragukan. Namun jika spekulasi ini terbukti benar, Hercules tampaknya akan menjadi ponsel NFC paling murah dibandingkan kompetitor lainnya.

Betapa tidak, ponsel MeeGo pertama Nokia, N9, yang juga memiliki fitur nyaris serupa kabarnya bakal dibanderol hingga USD660 (Rp5.619.900). Begitu juga dengan BlackBerry Bold 9900 yang ditaksir bisa dijual dengan harga USD500 (Rp4.257.500).

Sumber: Okezone

Posted in: iOS, Ponsel