Twitter PayPal Diserang Hacker

Posted on July 7, 2011

0


PayPal (foto: ctv.ca)

PayPal (foto: ctv.ca)

LONDON – Akun Twitter PayPal Inggris pada hari Selasa dibajak hacker, dan para pelaku menggunakan akun tersebut untuk memposting tweet yang isinya menyerang perusahaan layanan pembayaran tersebut.

“PayPal telah membekukan semua uangku tanpa alasan,” Bunyi tweet yang ditulis oleh hacker tersebut. Selain itu, sang hacker membajak akun PayPal untuk mengkritisi beberapa kekurangan PayPal seperti keamanannya. Demikian seperti yang dikutip dari Tech World, Rabu (6/7/2011).

Pembajakan tersebut terjadi setelah akun Twitter milik Fox News juga dibajak, dengan tweet bohong yang menyebutkan kalau presiden Barack Obama tewas ditembak dua kali.

Sementara pihak PayPal mengkonfirmasi kalau akun Twitter mereka terpisah dengan situs PayPal. “Tidak ada data pengguna yang terkena serangan,” tambahnya.

Dalam sebuah tweet yang menyinggung tentang keamanan akun Twitter, PayPal meminta maaf dan mengatakan bahwa semuanya telah dikendalikan. Pihak PayPal Inggris juga sudah menghapus tweet yang ditulis hacker tersebut.

Twitter saat ini telah banyak digunakan untuk sektor bisnis dan pemerintahan untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Namun peristiwa pembajakan dua akun besar pekan ini cukup membuat keraguan keamanan di Twitter semakin besar.

Sumber: Okezone

Posted in: Social Network