Kompas.com for BlackBerry PlayBook

Posted on July 8, 2011

0


Seiring dengan masuknya tablet BlackBerry PlayBook secara resmi yang dilangsungkan tadi malam, raksasa media Kompas menampilkan Kompas.com untuk BlackBerry PlayBook yang tentunya dapat diunduh secara gratis. Sebelumnya untuk BlackBerry PlayBook Kompas sudah menampilkan Editor’s Choiceyang merupakan kumpulan tulisan yang dikurasi oleh Editor Kompas.

Seperti dikutip dari Kompas Tekno, Edi Taslim selaku Business General Manager Kompas.com menyebutkan alasan pembuatan aplikasi ini, “Kenapa perlu membuat aplikasi Kompas.com versi tablet? Karena kami ingin memberikan alternatif kepada pengguna tablet dalam mengakses Kompas.com dengan cara yang nyaman, intuitif, dan memanfaatkan fitur serta karakter perangkat tablet seperti BlackBerry PlayBook.”

Secara tampilan versi aplikasinya tidak jauh berbeda dari yang biasa kita akses melalui web. semua informasi dari semua rubrik dan kanal yang tersedia di Kompas.com dari kanal Properti, Tekno, Otomotif, Entertainment, Bola, Health, dan Female, serta rubrik Nasional, Internasional, Regional, Megapolitan, Bisnis Keuangan, Olahraga, Sains, Travel, Oase, Edukasi, serta News in English.

Yang berbeda tentunya experience penggunaan tabletnya. “Untuk melihat-lihat artikel yang tersedia cukup dengan navigasi ala tablet, yaitu touch and swipe, tidak harus berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya seperti kalau mengakses Kompas.com langsung di browser. Selain itu aplikasi “Kompas.com for PlayBook” juga mendukung fitur accelerometer sehingga pengguna dapat mengkonsumsi berita dan artikel dalam mode portrait maupun landscape,” kata Edi.

Tidak disebutkan teknologi apa yang digunakan untuk membuat aplikasi ini, sementara sebelumnya untuk Editor’s Choice Kompas menggunakan Adobe AIR yang memang didukung oleh PlayBook. Dari 13 review yang sudah masuk di BlackBerry App World, tampaknya aplikasi ini mendapatkan sambutan positif. Dari sejumlah media besar di tanah air, nampaknya memang Kompas yang selalu terdepan dalam inovasi digital.

Sumber: Daily Social

Posted in: Blackberry