Twitter Dibekingi Lebih dari 1 Juta Aplikasi

Posted on July 12, 2011

0


Popularitas Twitter yang kian membumbung di mata pengguna internet membuat layanan mikroblogging ini diserbu para developer yang berlomba-lomba untuk membuat aplikasi pihak ketiga. Dilaporkan, saat ini ada lebih dari 1 juta aplikasi yang membekingi Twitter.

Dikatakan pihak Twitter, status deretan aplikasi tersebut pun bisa dibilang jelas lantaran sudah teregistrasi di sistem Twitter.

Hegemoni para developer untuk mengembangkan aplikasi klien untuk Twitter ini mulai bertolak saat kehadiran situs dev.twitter.com sebagai media para pengembang software untuk berkreasi dan mengintergerasikan aplikasi racikannya dengan Twitter.

Jurus ini terbukti manjur. Hasil ini bisa terlihat dari langsung melonjaknya jumlah aplikasi klien Twitter, dari 150 ribu aplikasi di tahun lalu menjadi menembus 1 juta aplikasi setahun berselang.

Selain itu pengguna juga diuntungkan dengan lebih leluasa untuk memiliki aplikasi apa yang mereka pilih untuk berkicau sepanjang 140 karakter.

“Pengembang aplikasi memiliki peranan penting dalam membantu pengguna mendapatkan hasil yang terbaik dari Twitter,” ujar pihak Twitter dalam blognya yang dikutip detikINET dari AFP, Selasa (12/6/2011).

Didirikan pada tahun 2006, situs burung biru saat ini tercatat memiliki lebih dari 200 juta pengguna yang siap memposting kicauannya setiap hari. Dengan batasan 140 karakter, pengguna bisa sharing berita, pemikiran, gambar dan lainnya.

Sumber: DetikINET

Posted in: Social Network