Pertumbuhan Google+ Tercepat dalam Sejarah?

Posted on July 13, 2011

0


Populasi Google+ dikabarkan membludak. Situs jejaring yang baru diluncurkan ini diperkirakan telah memiliki 10 juta pengguna pada hari Selasa lalu.

Dikutip detikINET dari Xinhua, Rabu (13/7/2011), ini membuat Google+ kemungkinan adalah produk dengan pertumbuhan pengguna tercepat dalam sejarah internet. Google+ baru diluncurkan secara terbatas dalam dua minggu.

Perkiraan tersebut datang dari riset Ancestry.com, yang didirikan oleh Paul Allen. Allen yang satu ini bukan sang pendiri Microsoft namun seorang entrepeneur di Amerika Serikat.

Allen menyatakan, Google+ bahkan mungkin akan menembus 20 juta pengguna pada akhir minggu mendatang. Dengan catatan Google masih menyediakan fasilitas invite.

Allen menyatakan melakukan riset dengan data dari US Census Bureau. Ia menganalisis berdasar perbandingan nama belakang anggota Google+ dengan populasinya di AS. Ia juga mengestimasi pengguna Google+ dari seluruh dunia dan mendapatkan angka 10 juta.

Google sendiri sejauh ini belum mengeluarkan detail seberapa banyak persisnya pengguna Google+. Executive Chairman Eric Schmidt menyebutkan jumlahnya berada di kisaran jutaan.

Dibandingkan dengan Facebook yang sudah meraup sekitar 750 juta anggota, memang Google+ belum ada apa-apanya. Namun jika mereka terus tumbuh secara konsisten dan nantinya dibuka secara luas pada publik, boleh jadi Google+ bakal menghadirkan persaingan

Posted in: Social Network