5 Aplikasi Jailbreak Dasar untuk iPad

Posted on July 22, 2011

0


Dari sekian banyak aplikasi jailbreak untuk iPad yang tersedia di Cydia Store, Gopego merekomendasikan 5 aplikasi basic yang wajib Anda punya. Aplikasi jailbreak tersebut akan sangat membantu Anda untuk melakukan proses jailbreak lebih lanjut.

1. OpenSSH
OpenSSH memungkinkan Anda untuk SSH ke iPad dari komputer desktop dan mengedit/mengubah/memindahkan file. Pastikan untuk mengubah root password default iPhone Anda melalui SSH supaya lebih aman.

2. Activator
Activator adalah salah satu practical extensions yang paling populer di Cydia. Anda bisa memakai Activator untuk membuat gesture berbeda pada system level untuk bermacam fungsi dan aplikasi di iOS. Bermacam aplikasi jailbreak membutuhkan Activator agar bisa bekerja baik. Untuk itulah pastikan Anda memilikinya dan tahu cara mengoperasikannya.

3. SBSettings
Aplikasi ini telah lama menjadi favorit komunitas jailbreak. SBSettings memberikan akses cepat ke system toggles dan setting di iOS. Ada juga bermacam tema menarik yang ditawarkan, seperti Black’d Out and Tapbot:

4. CyDelete
CyDelete akan memberikan Anda kemudahan dalam menghapus Cydia apps dari iOS srpingboard, seperti layaknya regular apps yang berasal dari App Store. Tanpa CyDelete, aplikasi yang Anda dapat dari Cydia tidak memiliki “X” untuk menghapusnya. Dengan menginstall CyDelete maka masalah tersebut bisa diatasi dan menghapus jailbreak apps tidak perlu dilakukan melalui Cydia.

5. PDF Patcher
Saat Anda menggunakan JailbreakMe 3.0 untuk jailbreak iPad 2 di iOS 4.3.3, sebenarnya Anda telah menggunakan PDF exploit untuk jailbreak iPad 2 melalui perantara Safari. Hal semacam itu bisa digunakan oleh malware untuk menyerang iDevice. Untuk itulah Anda perlu install PDF Patcher dari Cydia untuk patching. Cukup aneh memang, dengan cara patching exploit yang Anda gunakan untuk jailbreak justru Anda akan menjadi lebih aman dibanding non-jailbroken iPad.

Sumber: Gopego.com

Posted in: iOS, Tips