Samsung NX200, Biar Kecil Tapi Tak Kalah dengan DSLR

Posted on November 3, 2011

0



NX200 (samsung)

Jakarta – Perlahan tapi pasti, Samsung terus bergerak lebih gesit di industri kamera digital yang saat ini masih dirajai vendor Jepang. Dua kamera saku diluncurkan sekaligus untuk para pemburu gambar.

Kamera pertama adalah Samsung MV800. Produk ini cukup unik, layarnya yang berukuran 3 inch bisa diputar hingga 180 derajat. Hal ini tentunya bakal memudahkan user ketika ingin mengambil gambar dari sudut tertentu.

Samsung MV800 menggunakan lensa 16,15 megapixel Schneider dengan optical zoom hingga 5x. Kamera saku ini juga dibekali dual image stabilization untuk menjamin setiap gambar yang ditangkap selalu tajam.

Produk yang dibanderol Rp 3 juta ini mengusung beberapa fitur standar yang ada di kamera saku, misalnya saja fitur panorama, edit foto, hingga beberapa animasi efek menarik. Produk ini diklaim cocok bagi para pemula di dunia fotografi.

Sedangkan untuk pengguna yang sudah mahir, Samsung menawarkan NX200 yang dibekali lensa 20,3 megapixel dan sensor gambar APS-C CMOS.

Kamera ini juga memiliki rentang ISO yang cukup luas, yakni mulai dari 100 hingga 12.800. Sehingga diharapkan mampu menghasilkan gambar yang baik di berbagai kondisi cahaya.

Meski dibekali beragam fitur yang biasa dijumpai pada jenis kamera DSLR, namun produk ini memiliki ukuran yang kecil. Tapi konon kualitas gambarnya mampu mendekati model DSLR.

“Kamera jenis ini mampu menghasilkan gambar mendekati DSLR, kerena menggunakan image prosesing yang lebih besar dari kamera pocket, tapi sedikit lebih kecil dari kamera DSLR,” kata Beawiharta, jurnalis foto dari Reuters di sela-sela Indocomtech yang diadakan di Jakarta Convetion Center, 2-6 November 2011.

Menurut Beawiharta kamera seperti NX200 yang dihargai Rp 8,5 juta memiliki teknologi yang lebih canggih dari kamera DSLR pada umumnya, seperti menghilangkan mirror yang membuatnya lebih kecil dan lebih cepat dari jenis DSLR.

“Ini adalah jenis kamera masa depan, karena dibuat dengan menghilangkan segala kelemahan yang ada pada kamera DSLR,” imbuhnya.

Sumber

Posted in: Gadget