Empat Cara Agar Mac Tetap Ngebut

Posted on November 11, 2011

0


Perawatan Mac harus dilakukan secara berkala dan dengan cara yang tepat layaknya komputer lain. Tujuannya tentu agar kinerja Mac Anda lebih optimal dan efisien.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Mac kesayangan tetap berjalan lancar tanpa tersendat-sendat seperti waktu Anda membeli baru.

Cara pertama: Buang file tak berguna yang ada di desktop. Kadang-kadang Anda tak sadar setiap OS X diaktifkan perlu waktu untuk membaca semua isi yang ada di desktop, membuat ikon thumbnаіl untuk setiap file tersebut, dan mengisi katalog setiap konten dari folder tersebut. Proses tersebut akan memakan waktu. Karena itu lebih baik membuat file di desktop yang tak digunakan.

Cara kedua: Buang aplikasi start-up yang tak dipakai. Beberapa aplikasi secara otomatis terbuka begitu Anda menyalakan Mac. Aplikasi tersebut dapat memperlambat kinerja Mac. Jadi lebih baik dihapus saja. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat kembali dimunculkan dengan mudah begitu Anda membutuhkannya di kemudian hari.

Cara ketiga: Jangan aktifkan dashbоаrd. Mungkin ini adalah salah satu cara terbaik agar kecepatan Mac tetap terjaga. Meski dashboard cukup membantu bagi yang membutuhkannya, buat yang jarang memakainya akan menjadi penghambat kecepatan kinerja Mac. Lagi pula widgеts kecil dan klip yang ada di dashboard cenderung memakan memori yang mengakibatkan Mac menjadi lamban.

Cara keempat: Matikan sistem option yang tak diperlukan jika Anda hanya sesekali memakai Bluetооth, Spеесh Rеcоgnіtiоn, Wіreleѕѕ, atau Internеt Sharing. Apalagi bila sama sekali jarang menggunakannya, lebih baik matikan saja. Jika hal itu dilakukan, kecepatan Mac Anda akan terjaga. Juga menghemat masa pakai baterai.

Sumber

Posted in: iOS, Laptop