Review Singkat: Samsung Galaxy Note

Posted on November 11, 2011

0


Samsung Electronics secara resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya, Galaxy Note dan Galaxy Nexus, pada 8 November 2011. Acara yang juga dihadiri oleh tamu dan media dari beberapa negara Asia Tenggara ini memamerkan beberapa kelebihan Galaxy Note yang cukup menarik.

Pertama, Galaxy Note merupakan smartphone dengan layar HD Super AMOLED terbesar di dunia yaitu 5,3 inci. Kelebihan kedua, Samsung memasukkan teknologi input dengan pena melalui S Pen yang dikombinasikan dengan beberapa aplikasi penunjangnya seperti S Memo dan S Planner.

Samsung juga meluncurkan “S Choice”, kategori baru di bawah Samsung Apps yang memuat aplikasi untuk memaksimalkan fitur S-Pen. Jika melihat langkah Samsung ini, tampaknya mereka cukup yakin S-Pen akan diterima cukup baik oleh konsumen.

Dengan S-Pen, Galaxy Note langsung berubah menjadi kanvas digital. Anda dapat menggambar sketsa atau melukis dengan aplikasi OmniSketch, atau menulis huruf kanji dengan hasil artistik yang menyerupai sapuan pena kuno saat menggunakan aplikasi Zen Brush.

S-Pen juga memudahkan Anda untuk membubuhkan tanda tangan atau menambah catatan di file PDF. Saat didemokan, respons Galaxy Note waktu digunakan untuk menggambar sketsa cukup baik.

Tentunya,  Anda harus menyesuaikan kecepatan sapuan pena sehingga hasilnya lebih akurat.
Samsung Galaxy Note akan langsung dipasarkan dalam dua pilihan warna: hitam dan putih di harga Rp 6,5 juta. Penjualan perdana akan digelar di The Forum, Mal Kelapa Gading 3 Jakarta dan Tunjungan Plasa 1 Surabaya pada tanggal 12 November 2011.

Kali ini tidak ada diskon khusus, namun konsumen yang membeli saat penjualan perdana akan mendapatkan bonus spesial senilai Rp 2,5 juta yang terdiri dari paket data Internet unlimited Telkomsel untuk 1 tahun, voucher MAP, desktop charger, serta cover dan pouch orisinil.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note
Prosesor: Dual-Core 1,4GHz
Layar: 5,3 WXGA (1280×800 pixel) HD Super AMOLED
Konektivitas: HSPA+ 21Mbps, Wi-Fi, Bluetooth v3.0, USB 2.0, A-GPS
Memori: 16/32GB internal + microSD (mencapai 32GB)
Kamera: 8 megapixel dengan LED Flash (belakang) + 2 megapixel (depan)
Ukuran: 146.85 x 82.95 x 9,65mm Baterai: Li-ion, 2500 mAh

Oleh Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital.

Posted in: Android, Ponsel