Tip: Mencari iPhone yang Hilang

Posted on November 16, 2011

0


Kehilangan telepon genggam adalah pengalaman yang menakutkan. Apalagi kalau itu mempunyai harga yang cukup tinggi.

Apabila Anda mempunyai iPhone, maka gadget tersebut sudah dilengkapi dengan fitur “Find my iPhone” yang secara cepat dan mudah menemukan letak iPhone. Lalu, pengguna juga dapat menghapus semua data di dalamnya apabila takut orang lain melihat isinya.

Dengan beberapa langkah di bawah, Anda tidak perlu khawatir lagi kalau iPhone Anda hilang!

1) Pastikan iPhone Anda telah menginstall software terbaru.

2) Pergi ke tampilan awal layar iPhone Anda dan pilih Setting dan pilih Mail, Contacts, dan Calender.

3) Saat sudah di sana, pilih akun email yang bercantumkan MobileMe. Apabila Anda belum mempunyai, maka sebaiknya dibuat terlebih dahulu agar proses ini menjadi lebih mudah.

4) Apabila Anda sudah mempunyai username dari Apple, maka masukkan secara lengkap. iPhone mungkin akan mengirimkan pesan saat Anda selesai memasukkan informasi tersebut bahwa username Anda belum diverifikasi.

Tidak perlu khawatir, Anda hanya harus mengikuti perintah dari iPhone tersebut dan menyutujui Terms of Services (persyaratakn layanan) untuk mengvalidasi username tersebut.

5) Setalah itu, Anda bisa kembali ke menu Main, Contacts dan Calender yang ada di Setting iPhone Anda dan pilih akun MobileMe lalu pada saat bersamaan akan mengaktifkan fitur Find my iPhone.

Jika iPhone Anda sudah menghilang, gunakan fitur ini melalui website http://www.mobileme.com. Anda setidaknya dapat mengetahui lokasi iPhone yang hilang serta menghapus data-data.

Sumber

Posted in: Tips