Instagram Bakal Hadir di Android

Posted on December 8, 2011

0


Kabar baik bagi pengguna Android yang gemar mengotak-atik dan berbagi foto. Instagram, aplikasi fotografi paling populer di iOS, akan mendarat di Android. Dikutip dari CNET, Kamis, 8 Desember 2011, CEO Instagram, Kevin Systrom, mengatakan Instagram untuk Android sedang dalam pengembangan.

“Kami memiliki dua orang yang sekarang sedang mengerjakan proyek ini,” ujar Systrom dalam Konferensi LeWeb di Paris. Namun, Systrom tidak menjelaskan lebih lanjut kapan proyek ini akan selesai dan siap untuk dilempar ke pengguna Android.

“Saya antusias untuk melihat anggota yang kami miliki saat ini dapat berkembang hingga dua kali lipat,” ujarnya menambahkan.

Aplikasi unik dengan berbagai filter yang mampu memberi kesan “jadul” pada foto ini sekarang memiliki 50 juta pengguna di iOS. Angka ini dapat dianggap sebagai suatu prestasi tersendiri mengingat Instagram memiliki banyak aplikasi saingan, termasuk Facebook dan Apple.

Di Android Market sebenarnya sudah ada beberapa aplikasi yang serupa dengan Instagram, seperti Vignette Free, FX Camera, atau PicPlz.

Dalam konferensi ini, Systrom juga mengumumkan bahwa perusahaannya berencana untuk memasukkan iklan pada aplikasi yang tidak berbayar. Ia menyebutkan bahwa jumlah anggota akan sangat berpengaruh karena perusahaan dapat melipatgandakan keuntungan melalui para pengiklan.

“Tentu saja kami tidak akan memulai bisnis tanpa berpikir untuk mencetak uang,” ujarnya. “Fokus kami saat ini adalah memperbesar jaringan. Karena bila tidak dilakukan, tidak akan ada pengiklan yang tertarik,” katanya.

Sumber: Tempo Interaktif

Tagged: