Path: Jejaring Sosial Yang Sangat Eksklusif

Posted on January 18, 2012

0


Begitu banyak jejaring sosial yang bermunculan setelah melihat ketenaran Facebook dan Twitter. Setiap jejaring sosial mempunyai keunikannya sendiri. Misalnya Facebook yang bisa membuat group atau fanspage. Twitter yang hanya dibatasi dengan 140 karakter. Foursquare yang lebih dikhususkan untuk meng-update lokasi dimana anda berada.

Sejak 2011, dengan diam-diam, sebuah jejaring sosial baru muncul. Namanya Path. Jejaring sosial ini terlihat sangat ekslusif. Mengapa? Karena pertemanan hanya dibatasi sebanyak 150 teman saja. Jumlah yang sangat sedikit untuk orang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. CEO Path, Dave Morin, menjelaskan bahwa batas maksimum teman atau keluarga yang bisa dimiliki seseorang sebenarnya hanya 150 orang saja.

Namun diluar itu, tampilan dari Path ini sangat modern dan futuristik. Kita dengan mudah ‘share’ atau update status hanya dengan menekan satu tombol yang ‘smooth’ dan terkesan modern. Path juga menjanjikan fitur lebih baik dari Foursquare. Di sini, pengguna bisa berbagi pikiran hingga update lokasi dari tempat-tempat yang biasa dikunjungi. Ada fitur yang bernama “Automatic” yang bisa memberitahu lokasi teman atau saudara kita berada, bahkan saat saudara atau teman sedang menyetir mobil. Uniknya lagi, Path juga bisa dijadikan “alarm” saat tidur. Saat bangun, Path bisa mengucapkan kata-kata seperti “Perlu kopi?” atau kata-kata yang bisa diatur sebelumnya.

Path saat ini hanya berjalan pada sistem operasi Android dan iOS Apple saja. Dan CEO Path meng-claim bahwa saat ini sudah ada sekitar 1 juta orang pengguna Path di seluruh dunia.

Sumber: Tim Jeruk Nipis