Tips Menjadi Terkenal via YouTube

Posted on February 21, 2012

0


Ingin menjadi bintang di situs berbagi video YouTube namun belum punya ide menarik? Ide-ide video berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi, seperti dikutipdetikINET dari The Register, Kamis (21/2/2012):

1. Menyanyi gaya lip sync

Menyanyi gaya lip sync alias meniru lagu yang sudah populer dengan gerakan bibir terbukti cukup banyak membuat pelakunya jadi terkenal di YouTube. Anda bisa menampilkan gaya sendiri yang lucu sambil melakukanlip sync. Modalnya juga gampang, tinggal setel pemutar musik dan rekam videonya. Contoh bintang YouTube Indonesia yang mengandalkan lip sync adalah Shinta dan Jojo.

2. Video hewan lucu

Cukup banyak video mengenai kelucuan binatang peliharaan jadi populer dan diakses begitu banyak pemirsa YouTube. Video tingkah laku kucing Anda misalnya, berpotensi menjadi hits. Contohnya bisa dilihatdi sini.

3. Video dengan tema orisinal

Video unik yang belum terpikirkan sebelumnya berpotensi besar untuk ngehits. Sebagai contoh, seorang ayah merekam foto anaknya setiap hari dan menyusunnya dalam bentuk video. Menarik melihat bagaimana perkembangan si anak menjadi seorang remaja cantik.

4. Merekam penampilan band populer

Saat menyaksikan konser, tidak ada salahnya merekam penampilan band yang disaksikan barang satu atau dua lagu dengan kamera video yang cukup bagus. Khususnya jika band tersebut populer dan jarang tampil live, video Anda akan dicari.

5. Jadi pemain video game yang hebat

Jika Anda bisa memainkan video game tenar dengan hebat, silakan rekam aksi tersebut dan mempostingnya di YouTube. Sudah banyak gamer berskill tinggi menuai ratusan ribu kali klik kala video mereka diposting di YouTube.

6. Video tentang gadget terbaru

Zaman ini, banyak orang tergila-gila dengan gadget dan memburu produk-produk terbaru. Jika kebetulan Anda memiliki smartphone terbaru misalnya, mengapa tidak merekam video tentang kemampuannya. Atau cukup memperlihatkan isi kemasannya sudah cukup menarik.

7. Memodifikasi video yang sudah ada

Banyak video yang populer di YouTube adalah plesetan dari video yang sudah ada. Misalkan sebuah video band populer, dimodifikasi sehingga suaranya menjadi lagu keroncong. Atau video politikus berpidato diganti suaranya dengan kata-kata lucu.

8. Membuat video tutorial

Jika Anda mahir menggunakan software tertentu, Anda bisa memposting kebolehan tersebut ke YouTube. Banyak orang di luar sana membutuhkan bimbingan dan mungkin mencarinya via YouTube.

Sumber: DetikInet

Posted in: Tips