Co-Founder Foursquare, Naveen Selvadurai, Mengundurkan Diri

Posted on March 5, 2012

0


Co-founder Fousquare Naveen Selvadurai baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari Foursquare via blog pribadinya. “Saya telah melakukan segala hal yang saya mampu dan saya siap untuk berpindah ke hal lain.”

Naveen Selvadurai sebelumnya telah menyatakan bahwa ulang tahun ke 3 dari Foursquare tampaknya menjadi sebuah momen yang tepat untuk mengundurkan diri. “Saya dan Dennis Crowley (co-founder lain untuk Foursquare) telah mendiskusikan hal ini selama beberapa waktu, dan kami memutuskan bahwa saat ini, pada perayaan ulang tahun ini, merupakan saat yang tepat untuk memulai transisi. Jadi bulan ini akan menjadi bulan terakhir saya di Foursquare. Untuk beberapa minggu ke depan, saya akan mulai mundur secara perlahan mengingat proyek final saya akan segera dirilis dalam waktu dekat.”

Hal ini bukan berarti bahwa Selvadurai akan benar-benar tidak berhubungan lagi dengan Foursquare, dia menjelaskan bahwa dia masih akan tetap tinggal di posisi jajaran dewan untuk perusahaan. “Saya masih akan tetap memberi saran dan saya jelas akan menjadi seorang pengguna paling vokal.”

Selvadurai sebenarnya juga masih belum terlalu yakin tentang apa yang akan dilakukannya setelah ini. “Musim semi merupakan waktu untuk sesuatu yang baru, dan saya menyadari bahwa saya memiliki gairah untuk memulai sesuatu yang baru pyla. Saya masih belum yakin tentang langkah apa yang akan saya lakukan, tapi saya mungkin akan kembali ke hal yang sangat cintai: menjadi seorang pengusaha, belajar serta membangun hal-hal baru.”

Untuk menanggapi pengunduran diri Selvedurai, salah satu perwakilan Foursquare menuliskan pernyataan berikut:

“Ketika Naveen dan Dennis meluncurkan Foursquare di ajang SXSW tahun 2009 lalu, mereka hanya memiliki beberapa ratus orang beta tester. Dan saat ini, menjelang ulang tahun ke 3 dari perusahaan kami, Foursquare telah memiliki sebuah komunitas dengan jumlah lebih dari 15 juta yang telah melakukan check in sebanyak lebih dari 1,5 miliar kali. Hal ini tidak akan mungkin diraih tanpa kreativitas, visi serta kerja keras Naveen. Kami sangat sedih dengan keputusannya untuk pergi, tapi kami juga sangat antusias dengan apa yang akan dia bangun selanjutnya. Tidak akan cukup terima kasih kami untuk segala hal yang telah dilakukannya untuk membuat Foursquare menjadi seperti pada saat ini.”

Walaupun Selvadurai tidak menjelaskan secara pasti alasannya untuk meninggalkan Foursquare, namun fenomena dari para co-founder untuk beberapa situs social networking yang mengurangi keterlibatan mereka di dalam perusahaan setelah beberapa tahun sejak diluncurkan telah menjadi sebuah hal yang rutin. Biz Stone mengumumkan keputusan untuk melakukan transisi serupa dari Twitter pada bulan Juni tahun 2011 lalu. Keputusan tersebut juga mengikuti keputusan serupa dari pendahulunya yaitu Evan Williams dan Jack Dorsey. Reid Hoffman juga mundur dari jabatannya selaku CEO LinkedIn pada tahun 2007 setelah ikut mendirikannya pada tahun 2002.

Sumber: Gopego

Posted in: Social Network