Ini Dia Yang Ditunggu Dari Samsung Galaxy S III

Posted on March 19, 2012

0


Samsung Galaxy S III termasuk smartphone paling dinanti tahun 2012. Ia dipastikan rilis pertengahan tahun meski tanggal pastinya masih misteri. Berikut beberapa rumor terhangat mengenai suksesor Galaxy S II itu yang detikINET kutip dari TechRadar, Senin (19/3/2012):

1. Tanggal perilisan

Samsung memastikan akan membuat event khusus untuk meluncurkan Galaxy S III sekitar pertengahan tahun ini. Operator telekomunikasi di Afrika Selatan menyatakan S III dipasarkan pada bulan Juli, sehingga kemungkinan diperkenalkan sekitar bulan April. Dalam bocoran gambar terakhir yang terlihat meyakinkan, tanggal peluncurannya adalah 22 Mei di kota London.

2. Harga

Saat peluncurannya dulu, Galaxy S II dijual pada kisaran 500 poundsterling atau Rp 7 jutaan. Galaxy S III kemungkinan akan dibanderol di kisaran harga yang sama sebagai smartphone di lini teratas Samsung. Sebagai perbandingan lain, Samsung Galaxy Nexus dijual 520 poundsterling pada penjualan perdananya.

3. Prosesor

Bocoran dari sumber menyatakan bahwa Galaxy S III akan memakai prosesor Samsung Exynos quad core 1,5 GHz yang powerful. Didukung dapur pacu tersebut, performanya pun jelas akan lebih kencang ketimbang Galaxy S II.

4. Sistem operasi

Belum ada konfirmasi apapun dari Samsung, namun sangat besar kemungkinan Galaxy S III sudah memakai Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich sejak awal kemunculannya. Samsung agaknya akan membenamkan user interface TouchWiz untuk membedakannya dengan handset Android 4.0 dari vendor yang lain.

5. Layar

Belakangan ini, handset high end memiliki kencenderungan untuk punya layar jumbo. Sebut saja Galaxy Nexus dengan layar 4,65 inch atau HTC Sensation XL dengan layar 4,7 inch. Galaxy S III kabarnya memiliki bentang layar 4,8 inch dengan resolusi full HD 1080p. Bagian layar akan melebar sampai tepian handset hampir tidak kelihatan.

6. Kamera

Samsung mengumumkan pengembangan sensor kamera ponsel 16 megapixel yang mungkin saja akan dibenamkan di Galaxy S III. Yang pasti, sektor kamera akan sangat diperhatikan Samsung mengingat para rival seperti HTC dan Nokia serius meggarap sektor ini.

Sumber: detikinet

Posted in: Android