Setelah New iPad, Kini Saatnya iPhone 5

Posted on March 20, 2012

0


Setelah berbagai rumor dan spekulasi, New iPad akhirnya diperkenalkan Apple dan kini sudah dipasarkan di sejumlah negara. Perhatian pun mulai mengarah ke gadget Apple lain yang kabarnya juga siap meluncur tahun ini. Apalagi kalau bukan iPhone 5.

iPhone 4S diperkenalkan Oktober 2011 lalu. Versi terbarunya, iPhone 5 atau apapun namanya nanti diprediksi keluar tahun ini. Memang belum ada konfirmasi resmi dari Apple, namun berbagai pihak memprediksi iPhone terbaru itu akan meluncur selambatnya Oktober 2012 atau lebih awal.

Tentu saja generasi terbaru iPhone akan membawa berbagai fitur baru. Salah satu tebakan yang dikemukakan adalah, iPhone 5 akan memiliki bodi yang lebih tipis dan lebih ringan jika diperbandingkan dengan iPhone 4S.

Kemudian, bagian layarnya akan lebih lebar. Disebut-sebut, layar di iPhone terbaru adalah 4 inch. Sedikit lebih luas dari iPhone generasi sebelumnya yang layarnya masih terbentang 3,5 inch saja. Perluasan layar dinilai masuk akal karena smartphone Android pesaing banyak mengandalkan layar lebar.

Isu panas lain yang mengemuka soal iPhone 5 adalah dipakainya konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution). Kabar ini berasal dari media asal Taiwan, DigiTimes yang kabarnya dekat dengan sumber-sumber manufaktur gadget Apple.

iPad terbaru sendiri sudah dibekali dengan 4G LTE sehingga iPhone generasi anyar diprediksi mengikuti jejaknya. Yang pasti, rumor dan spekulasi tentang iPhone 5 akan terus merebak mengingat statusnya sebagai salah satu smartphone populer. Demikian seperti dilansir Huffington Post dan dikutip detikINET, Selasa (20/5/2012).

Posted in: iPhone