WhatSim, SIM Card WhatsApp Bisa Dipakai di 150 Negara

Posted on January 24, 2015

0


Bagi mereka yang sering travel ke luar negeri dan ingin tetap terhubung via WhatsApp, hadir WhatSim. Sebuah SIM Card khusus untuk WhatsApp yang bisa dipakai di 150 negara. WhatSim juga mendukung atau bisa dipakai di Indonesia. Apa dan bagaimana tentang SIM Card khusus tersebut?

WhatSim dibesut oleh sebuah perusahaan rintisan atau startup asal Italia. Kartu SIM ini selain bisa dipakai di 150 negara juga terhubung dengan lebih dari 400 operator seluler. Informasi dari laman resmi WhatSim, Indonesia masuk dalam salah satu negara dari 150 negara yang didukung.

Apa artinya? Mereka yang kerap ke luar negeri, tidak perlu repot mengganti kartu SIM atau mencari WiFi atau mengaktifkan paket roaming yang mahal. Cara-cara tersebut adalah sejumlah langkah yang biasa dilakukan user yang sering travel ke luar negeri bila ingin tetap terhubung di WhatsApp.

Kekurangannya, WhatSim tidak gratis. Mereka yang berminat wajib membayar biaya langganan sebesar USD 15,5 atau sekitar Rp 200 ribuan per tahun. Plus, WhatSim tidak bisa dipakai untuk telepon atau berkirim SMS.

Kartu SIM ini juga membutuhkan biaya tambahan bila pengguna ingin mengirim foto, video, atau berbagi lokasi serta kontak. WhatSim bisa dipasang di semua jenis ponsel unlocked dan hadir dalam pelbagai ukuran: nano, micro, dan ukuran SIM Card standar.

Via Kompas.

Posted in: Uncategorized