Cara Chat di WhatsApp via Web Browser

Posted on January 25, 2015

0


Chat di WhatsApp semakin muda dan menyenangkan. Hal itu terkait telah dirilisnya dukungan web browser untuk WhatsApp pada hari Kamis kemarin (23 Jan).

Sebelum Anda menjajal chat WhatsApp via komputer, pastikan aplikasi WhatsApp yang terinstall di smartphone Anda telah terupdate ke versi terbaru. Perlu Anda tahu juga bahwa untuk saat ini web client hanya bisa dipakai bagi Anda yang menggunakan WhatsApp di Android, BlackBerry, WindowsPhone, ataupun Nokia S60. Perlu diketahui bahwa pengguna iPhone ataupun iPad belum diperkenankan menggunakan fitur ini tak lepas dari ‘keterbatasan sistem iOS,’ seperti telah dijelaskan oleh WhatsApp.

Satu lagi, web browser yang bisa dipakai hanyalah Google Chrome. Jika Anda mencoba menggunakan Safari atau Firefox, akan muncul perintah untuk install Chrome.

WhatsApp via Web Browser HANYA untuk Google Chrome

1. Buka Google Chrome di komputer Anda.

2. Navigasikan ke web.whatsapp.com

3. Anda akan dihadapkan pada sebuah page yang terdiri dari beberapa elemen, antara lain QR code dan keterangan cara login via Android, BlackBerry, Windows Phone, dll.

4. Silakan baca dengan teliti opsi yang sesuai dengan handset yang Anda pakai. Sebagai contoh, jika Anda merupakan pengguna WhatsApp di ponsel Android maka terlihat keterangan bahwa Anda harus membuka aplikasi WhatsApp di ponsel > Menu > pilih ‘WhatsApp Web.’

5. Setelahnya, ponsel Anda akan otomatis membuka aplikasi kamera. Arahkan kamera ke QR code yang tampak di layar komputer Anda. Jika QR code tidak tampak silakan klik satu kali untuk refresh. Kamera akan otomatis membaca QR code dan menuntun Anda untuk membuka WhatsApp di layar komputer.

6. Kini di layar komputer Anda akan terlihat akun WhatsApp Anda, lengkap dengan daftar kontak dan chats yang terbuka, persis seperti yang ada di ponsel Anda.

7. Selesai, sekarang Anda bisa mulai chat WhatsApp di komputer!

(gopego)

Posted in: PC dan Laptop, Tips