Tinggalkan Screenshot, Rekam Layar Smartphone Android dengan Aplikasi AZ Screen Recorder

Posted on January 29, 2015

0


Ingin merekam apapun yang ditampilkan layar smartphone Android? Bisa! Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder. Aplikasi AZ Screen Recorder memungkinkan Anda dapat merekam apapun yang ditampilkan di layar smartphone Android, misalnya untuk merekam kebolehan Anda bermain Swing Copters.

Aplikasi AZ Screen Recorder bisa Anda download di Google Play Store mulai hari ini. Kabar baiknya, Anda tidak perlu melakukan Root dan aplikasi AZ Screen Recorder tersedia secara gratis di Play Store, tapi hanya bisa berjalan pada Android 5.0 Lollipop atau versi lebih tinggi.

Setelah Anda install apliaksi AZ Screen Recorder, lalu akan muncul menu kecil di tengah layar smartphone. Melalui menu kecil itulah Anda bisa mulai merekam apapun yang ditampilkan di  layar smartphone. Melalui menu tersebut juga dapat ditampilkan rekaman sebelumnya, pengaturan atau menutup aplikasi AZ Screen Recorder. Aplikasi AZ Screen Recorder juga memungkinkan Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan microphone, memilih kualitas video dan mengatur durasi rekaman.

Proses merekam video ditandai dengan berkedipnya sebuah lampu berwarna merah di pojok kanan bawah layar smartphone. Anda tinggal tap sekali pada layar untuk menghentikan dan tap dua kali untuk mengakhiri proses merekam video. Setelah proses merekam selesai, selanjutnya Anda bisa berbagi video tersebut di berbagai jejaring sosial.

(gopego)

Posted in: Uncategorized