Cara Downgrade dari iOS 8.1.3 ke iOS 8.1.2

Posted on February 4, 2015

0


iOS 8.1.3 merupakan iOS terbaru saat ini mengingat update iOS 8.2 belum juga dirilis ke publik. Dalam berbagai laporan disebutkan bahwa iOS 8.1.3 diberikan Apple untuk menambal celah security yang dimanfaatkan oleh TaiG jailbreak tool. Karenanya, jika Anda tidak ingin kehilangan fungsi jailbreak di iPhone Anda, sudah pasti iOS 8.1.3 harus Anda hindari.

Namun apa jadinya jika Anda terlanjur upgrade ke iOS 8.1.3? Anda bisa dengan mudah downgrade ke iOS 8.1.2 karena saat ini Apple masih membuka aksesnya. Meski demikian Anda harus cepat melakukannya sebelum Apple menutup akses signin ke iOS 8.1.2.

1. Download iOS 8.1.2 firmware untuk iDevice yang Anda pakai.
2. Koneksikan device yang menjalankan iOS 8.1.3 komputer
3. Jalankan iTunes dan pilih iOS device dari bagian pojok kanan atas, di sebelah kiri tombol iTunes Store.
4. Tekan dan tahan Alt/Option key di Mac atau Shift key di Windows, klik opsi ‘Check for Update’.

PENTING: downgrade dari iOS 8.1.3 ke iOS 8.1.2 berhasil dilakukan menggunakan langkah ini, namn jika Anda ingin mencoba cara lain dengan memilih metode Restore, akan diperlukan waktu lebih lama. Jika Anda menggunakan metode Restore, cara ini akan menghapus seluruh data dari device jadi jangan lupa untuk backup terlebih dahulu.

5. Pilih file ipsw yang telah Anda download di langkah #1.
6. iTunes akan menginformasikan bahwa update iOS device ke iOS 8.1.2 akan dilakukan dan akan memberitahukannya ke Apple
7. Klik ‘Update’
8. iTunes akan menjalankan proses downgrade ke iOS 8.1.2
9. Setelah downgrade, iOS device akan restart. Anda akan melihat opsi ‘Slide to upgrade’. Masukkan passcode, lalu tunggu proses downgrade hingga selesai. Anda akan diminta untuk mengatifkan device.

(gopego)

Posted in: Uncategorized