Cara Setup Touch ID di iPhone 6

Posted on February 4, 2015

0


Dalam beberapa hari mendatang iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan masuk pasar Indonesia. Nantinya ketika Anda telah memilikinya, hal pertama yang perlu Anda setel adalah Touch ID fingerprint sensor.

Sensor Touch ID memungkinkan Anda unlock device tanpa menggunakan passcode. Caranya adalah dengan menempatkan ujung jari Anda di Home button. Setelah terset maka selanjutnya Anda bisa memanfaatkan Touch ID untuk persetujuan pembelian dari iTunes Store, App Store, iBook Store, dan menggunakannya untuk berbagai aplikasi third-party.

Konfigurasi Touch ID bisa dilakukan dalam proses setup pertama saat mengaktifkan iPhone baru. Namun jika saat pertama kali Anda tidak ingin mengesetnya, Anda bisa melakukannya di lain waktu.

Silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengeset Touch ID atau menambahkan sebuah fingerprint di iPhone 6 atau iPhone 6 Plus.

– Buka Settings app, scroll ke bawah, tap pada “Touch ID & Passcode”

– Masukkan passcode saat diminta. Jika Anda belum mengeset passcode, maka Anda akan diminta untuk mengesetnya karena passcode tetap dibutuhkan sebagai validasi keamanan tambahan.

– Tap opsi “Add a Fingerprint…”

– Tempatkan jari telunjuk atau jempol yang ingin Anda tambahkan di Home button. Angkat dan tempatkan jari Anda secara berulang di Home button. Anda akan melihat animasi sidik jari di display terisi warna merah saat proses pengambilan sidik jari berjalan. Gerakkan jari Anda secara perlahan saat proses scanning. Tidak lebih dari 1 menit untuk melakukan setup ini.

– Setelah seluruh animasi fingerprint berwarna merah, Anda akan diberitahu untuk meneruskan proses dengan memasukkan sidik jari bagian samping.

– Sekali lagi, tempatkan jari Anda di Home button, kali ini bagian samping dari jari Anda yang akan di-scan.

– Setelah keseluruhan animasi sidik jari berubah menjadi merah, iPhone akan memberitahukan bahwa Touch ID telah berhasil diset. Sidik jari ini selanjutnya bisa dipakai untuk unlock iPhpone. Tap Continue.

Selesai! Anda bisa melakukan cara yang sama seperti di atas untuk memproses sidik jari tambahan hingga 5 fingerprints. Selamat mencoba!

(gopego)

Posted in: Uncategorized