4 Langkah Mudah Bedakan Ponsel Xiaomi Asli dengan yang ‘KW’

Posted on March 14, 2015

0


Seperti kita ketahui, perkembangan dalam industri smartphone saat ini ternyata tengah menanjak ke tangga persaingan yang cukup ketat. Hal ini terbukti dengan hadirnya beragam ponsel flagship tiruan dari para vendor kelas dunia. Salah satu handset yang memiliki ‘saudara kembar’ adalah perangkat pintar besutan Xiaomi yaitu Mi Note. Lalu bagaimana caranya agar bisa membedakan antara produk yang asli dan yang ‘KW’?

Dikutip dari  GizmoChina, Senin (16/2/2015), berikut 4 langkah mudah yang cukup efektif untuk membedakan antara handset besutan Xiaomi yang kali ini adalah Mi Note yang palsu dengan yang asli. Simak langkah-langkah di bawah ini:

1. Perhatikan dengan seksama tampilan serta kondisi bodi ponsel. Karena meskipun terlihat sangat mirip, Xiaomi Mi Note yang palsu terkadang tampil dengan penampilan tak sempurna layaknya sang asli.

2. Xiaomi Mi Note yang asli akan hadir dalam balutan bahan kaca yang solid dan juga padat. Jadi, jika terasa bahwa handset yang dimiliki terasa terlalu ringan dan juga terbuat dari bahan plastik biasa, maka dapat dipastikan handset Itu adalah yang palsu. 

3. Jika kedua langkah diatas belum bisa membantu menentukan Mi Note yang dimiliki asli atau tidak, maka jangan khawatir. Kamu dapat melihat kondisi tampilan layar pada handset yang dimiliki, karena Xiaomi menghadirkan smartphone besutannya dengan kualitas warna yang sangat tajam dan nyaman di mata. Jadi, jika terlihat tampilan warna yang tidak tajam dan bernuansa kebiruan maka dapat dipastikan handset itu adalah palsu.

4. Langkah terakhir yang paling valid adalah dengan melakukan tes Benchmark pada handset Xiaomi Mi Note. Ponsel yang asli akan tampil dengan nilai sebesar 46.000 ke atas, sedangkan ponsel penirunya mungkin akan hadir dengan nilai sebatas 18.000 saja.

Bagaimana? Sudah bisa membedakan si asli dan si ‘KW’ dari Xiaomi Mi Note? Langkah-langkah mudah diatas juga bisa diterapkan untuk membedakan seri handset yang lainnya. Selamat mencoba ya!

(Jeruknipis)

Posted in: Uncategorized