Cara Mewariskan Akun Facebook ke Pengguna Lain Jika Kita Meninggal

Posted on March 14, 2015

0


Penggunaan akun media sosial di era global saat ini bukanlah sebuah hal yang aneh dan juga tabu lagi. Bahkan tak ayal untuk menyampaikan berita gembira seperti menyebarkan undangan pernikahan, kelahiran buah hati, hingga pencapaian yang telah diraih pun dapat dipublikasikan melalui jagat dunia maya. Lalu, bagaimana jika kita meninggal ya? Dapatkah kita meminta maaf kepada seluruh teman kita melalui akun pribadi kita?

Dikutip dari HuffingtonPost, Sabtu (14/2/2015) Facebook saat ini telah meluncurkan fitur terbaru yang dapat diaktifkan oleh para penggunanya agar suatu saat nanti apabila kita meninggal akun pribadi ini dapat memberitahukannya kepada seluruh sanak saudara dan juga handai tolan. Seperti apa langkah untuk mengaktifkannya? Simak petunjuknya dibawah ini ya!

1. Masuk Ke Menu “Pengaturan” (setting)

2. Kemudian Pilih “Keamanan” (security)

3. Lalu masuk ke “Legacy Contact”

4. Kemudian Jerukers dapat memilih “Pengaturan Keamanan”

5. Dan Akan Muncul pilihan “Hapus Akun” 

Apabila kamu memilih hapus akun, maka kelak di kemudian hari apabila hal buruk menimpa kita dan merenggut nyawa, pihak ahli waris dapat mengkonfirmasi kematian kita kepada pihak Facebook untuk kemudian menghapus akun media sosial pribadi kita yang masih aktif. 

(Jeruknipis)

Posted in: Uncategorized