Lupa Password Ponsel Android, Harus Bagaimana Ya?

Posted on July 11, 2015

0



Biasanya kita menggunakan 3 cara umum mengunci layar smartphone, dengan pattern, PIN dan password. Pattern masuk ke keamanan yang dianggap medium, karena jika kita tidak ingat unlock pattern-nya, setelah 5 kali salah mencoba, kita masih diberi kesempatan untuk memilih memasukkan backup PIN atau forgot pattern.
Jika memilih forgot pattern, akan diminta memasukkan akun Google (Gmail) untuk membukanya. Menggunakan akun Google baru bisa dilakukan jika smartphone kita sedang terhubung ke internet.

PIN dan password lebih tinggi tingkat keamanannya, sehingga jika lupa, tidak diberi kesempatan memasukkan forgot password.

Jika kita lupa password, yang bisa dilakukan hanya mereset factory device. Dengan ini device bisa digunakan lagi, tetapi data kita (kecuali yang di memori card) akan hilang.

Tergantung merek device kita, biasanya semua device Android dilengkapi dengan kode penekanan tombol tertentu untuk masuk ke bootloader dan melakukan pilihan factory setting.

guvera promo banner

Misalnya kombinasi antara tombol power dan volume bawah. Untuk mengetahui cara masuk ke bootloader device Anda, silakan googling dengan memasukkan kata kunci: ‘how to enter bootloader’ (nama device).

Jika device Anda Android bermerek Samsung, masih ada kesempatan untuk membuka lock screen ponsel tanpa harus mereset data, selama anda pernah mengaktifkan akun Samsung (dan tentu saja ingat akunnya) untuk device tersebut.

Lewat komputer, masuk ke website, masukkan akun Samsung. Jika sudah tersambung, pilih tipe device yang perlu di-unlock, kemudian pilih menu unlock.

Maka secara remote via internet, device kita akan dibukakan pengunci layarnya. Alamat web yang sama bisa melakukan hal sebaliknya untuk mengunci device, menghapus datanya secara remote, atau mencari lokasi device yang hilang atau tertinggal.

(detik)

Posted in: Uncategorized