Wiko Robby, Phablet Elegan Harga Terjangkau

Posted on June 15, 2016

0


Produsen smartphone asal Perancis siap meluncurkan phablet terbarunya di pasar Indonesia. Phablet dengan layar 5,5 inci tersebut bernama Wiko Robby. Dan kabarnya, phablet keren ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni dibawah Rp 1,5 juta. 

Apa saja keunggulan dari Wiko Robby? 

1. Desain Elegan

Sekalipun menyasar untuk kalangan menengah ke bawah, Wiko Robby dilengkapi dengan desain yang elegan. 


Empat sudutnya dibuat membulat untuk kenyamanan pengguna saat mengoperasikan ponsel berukuran bongsor ini. Dimensi Wiko Robby mencapai 155 x 79 mm dengan ketebalan sisi 10 mm. 


Pada bodi belakang Wiko Robby ini menggunakan material metalik dengan finishing pola sandstone dan akan tersedia dalam 5 pilihan warna: space grey, bleen, gold, lime dan rose gold. 

2. Platform Terbaru Android Marshmallow. 

Balutan antarmuka layar Wiko Robby ini terlihat begitu menawan dimana diusung oleh user interface Wiko UI. Sementara sistem pengoperasian yang berjalan sudah menggunakan OS terbaru Android 6.0 Marshmallow. Platform android yang update dalam Wiko Robby menjadi kelebihan tersendiri sebagai phablet dengan harga terjangkau. 




3. Multimedia Yang Canggih

Meskipun Wiko Robby dilepas dengan harga terjangkau, namun phablet ini memiliki kelebihan pada audio yang dimiliki. Pada bodi terdapat dua buah speaker menghadap kedepan dengan kualitas stereo. Selain itu phablet Wiko Robby ini juga telah mengusung teknologi 3D Surround Sound yang menghasilkan audio yang lebih realistik. Phablet Wiko Robby cocok untuk nonton video, dengerin musik bahkan bermain game. 

Spesifikasi lainnya dari Wiko Robby adalah layar yang lapang seluas 5.5 inchi dengan disokong panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Layarnya terlihat cukup lapang dalam rasio 68.1 persen terhadap bodinya. Meskipun demikian resolusi layar Wiko Robby mengusung resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai 267 ppi. Permukaan layar Wiko Robby sudah mendukung multitouch yang cukup responsif dan bahkan layarnya juga telah memiliki perlindungan anti gores dari Scratch Resistant Glass.

Di sektor dapur pacu terdapat processor Quad-core dengan kekuatan 1.3 GHz yang diusung oleh chipset MediaTek. Processor Wiko Robby mampu menghasilkan kinerja yang cukup tangguh dan responsif dengan dukungan RAM 1 GB yang memperkuat kinerjanya. Sementara untuk visual grafis Wiko Robby menggunakan GPU Mali 400.

Berikut hasil uji benchmark menggunakan AnTuTu. 

Untuk konektivitas, Wiko Robby dengan label harga terjangkau ini dilengkapi fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama dengan tipe Micro SIM. Sayangnya Wiko Robby hanya mendukung jaringan seluler 2G GSM dan 3G HSDPA dengan akses internet berkecepatan HSPA Plus dan GPRS-EDGE. Konektivitas lainnya terdapat juga Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, dan GPS navigasi. 
Wiko Robby hadir dengan menawarkan kamera belakang beresolusi 8 MP dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga menghasilkan gambar yang cukup jernih, cerah dan bersih. Kamera belakang Wiko Robby juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas pixel 1080 dan kecepatan 30fps yang cukup cemerlang dan bening. Dan untuk kamuvpecinta selfie, Wiko Robby dilengkapi dengan kamera depan dengan kualitas 5 MP yang menjanjikan hasil selfie yang memadai. Kamera depan Wiko Robby juga dapat dimanfaatkan untuk video call, video chat dan juga merekam video selfie.

Berikut hasil foto dari kamera utama dan kamera depan Wiko Robby:



Untuk ruang penyimpanan, phablet Wiko Robby ini hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Kamu juga dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB pada slot yang telah disediakan. Untuk sumber daya, Wiko Robby dilengkapi dengan kapasitas baterai Li-Ion sebesar 2500 mAh dimana dapat disiagakan hingga 260 jam. 

Beberapa keunikan lain yang dimiliki oleh ponsel Wiko Robby adalah:

– dibolak-balik menghadap ke atas atau ke bawah tidak masalah, bahkan saat menerima telpon sekalipun.

– memiliki radio dengan fitur record, dengan fitur ini kamu bisa merekam siaran radio favorit kamu.

Wiko Robby akan dijual secara eksklusif oleh Lazada Indonesia dengan banderol harga di bawah Rp 1,5 Juta. 

Tagged: ,